Mahasiswa D3 Keperawatan UMM Raih Sistematika essay terbaik dan Analisis Essay terbaik

Kamis, 07 Desember 2023 21:03 WIB   D3 Keperawatan

6 Desember 2023 / AIPNEMA Award pada kegiatan Musyawarah Nasional ke-5 AIPNEMA di ITEKES Muhammadiyah Kalimantan Barat mengadakan Lomba 3rd AIPNEMA Student Innovation Competition. Menulis artikel bukan sekadar rangkaian kata-kata, tetapi sebuah perjalanan kreatif yang membawa pembaca melintasi konsep, informasi, dan imajinasi. Proses ini mengajak penulis untuk mengeksplorasi sudut pandang baru, menyusun ide-ide yang unik, dan mengolahnya menjadi karya yang dapat menginspirasi.

Alhamdulillah mahasiswa D3 Keperawatan UMM an. Utari Indah Hernani dan A’isyah Wulan Ramadani. Berbekal niat dan tekad, mereka mengusung tema penulisan dengan judul PEMBERDAYAAN ORANG TUA DALAM PENILAIAN BEKAL ANAK MELALUI PROGRAM “KEREN” DI TK ABA 25 MALANG. Menurut mereka "KEREN" singkatan dari Kreatif, Sehat, Enak dan Murah.

Program “KEREN” merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh para pendidik untuk memantau langsung status gizi anak. Hal ini di latar belakangi oleh Kebiasaan makan yang tidak tepat dapat mengakibatkan obesitas (kegemukan), penyakit serius, dan cacat intelektual pada anak.Masih banyak orang tua yang menyediakan bekal hanya bersifat mengenyangkan & kurang memperhatikan ragam jenisnya.Orang tua cenderung lebih sering menyiapkan makanan "junk food".

Membuat sebuah tulisan memang tidaklah mudah, berbagai kesulitan mereka hadapi salah satunya menurut Mbak Utari adalah susah mencari sumber jurnal terbaru yang memiliki topik selaras dengan pembahasan sehingga sulit mendapatkan sumber informasi yang relevan dan memadai untuk mendukung argumen. Sedangkan menurut Mbak Aisyah hambatan yang dialami adalah bersamaan dengan pemberkasan wisuda dan anggota tim tidak semua berada di Kota Malang.

Keuletan dan pantang menyerah menjadi modal awal mereka tetap lanjut mengikuti lomba. Sehingga dari kerja keras juga membuahkan hasil yang manis. Sistematika essay terbaik dan Analisis Essay terbaik pun mereka raih. Prestasi yang mereka dapatkan membawa pengaruh pada diri mereka, Menjadi pribadi yang ambisius dan serius dalam mengerjakan sesuatu hal, Menambah pengalaman dan relasi ⁠peningkatan kualitas, Peningkatan Kolaborasi dan Teamwork, menurut Aisyah. Sedangkan pengaruh prestasi tersebut terhadap diri Utari menurutnya adalah Menjadi pribadi yang percaya diri dan Menjadi bekal untuk melamar pekerjaan.

Utari dan Aisyah juga memaparkan pesan kepada teman - temannya untuk memanfaatkan waktu dan peluang yang ada. Dalam lingkungan kampus banyak kesempatan untuk belajar, berpartisipasi, dan berkembang. Jangan takut untuk belajar dari kegagalan, karena itu akan menjadi pengalaman berharga untuk masa depan. Bangunlah jaringan dan koneksi di lingkungan kampus maupun di luar kampus hal ini dapat membantu dalam mengembangkan diri dan menemukan pengalaman baru. Prestasi adalah proses perjalanan, Nikmati prosesnya dan ambil hikmah dari setiap langkah yang diambil.
 

Shared: