Keren ! 2 alumni Prodi D3 Keperawatan UMM bekerja di Luar Negeri..

Kamis, 15 September 2022 05:55 WIB   D3 Keperawatan

Siapa bilang mahasiswa lulusan D3 kalah bersaing dengan lulusan sarjana?Siapa bilang mahasiswa lulusan D3 susah bekerja? Ini buktinya ! Tidak hanya ruang lingkup nasional, 2 mahasiswa alumni Prodi D3 Keperawatan UMM membuktikan bahwa mereka mampu diterima dan bekerja sebagai perawat di Luar Negeri.

Mereka adalah Yudhistira dan Banat Farofishoh. Alumni mahasiswa D3 Keperawatan UMM yang lulus pada tahun 2021 ini, diterima bekerja sebagai perawat di Royal Hospital Kuwait. Sungguh hal yang nantinya akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi mereka berdua, dan membanggakan juga bagi Prodi D3 Keperawatan UMM. Berdasarkan seleksi yang ketat, mereka berdua mampu lolos mengalahkan banyak pesaing yang berasal dari alumni institusi keperawatan lainnya.

Kesuksesan 2 alumni ini, merupakan salah satu program kerjasama Prodi D3 Keperawatan UMM ke luar negeri melalui program IHTP ke berbagai Negara dengan 2 program capacity building yang ditujukan untuk peningkatan Staff perawat RS terutama RS muhammadiyah dan jalur mandiri yang diberikan pada para mahasiswa. Contoh negara tujuannya adalah Saudi Arabia dan Kuwait. Lalu persyaratannya apa saja? Ijazah serta transkrip D3 dan SMA, STR aktif, serta pelamar yang memiliki pengalaman kerja lebih diutamakan.

Setelah dinyatakan diterima, mereka wajib mengikuti pelatihan selama 1 bulan sebelum berangkat ke Negara tujuan, yaitu pelatihan bahasa dan skill keperawatan untuk mempersiapkan kinerja yang lebih baik saat berada di Kuwait nantinya. Gaji yang fantastis, pastinya menjadi salah satu nilai lebih yang paling banyak diincar oleh tenaga kerja ke luar negeri. Bagaimana tidak, dalam kontrak awalnya selama 2 tahun, mereka akan mendapatkan gaji 13 jt/bulan. Selain itu, pengalaman bekerja di luar negeri nantinya akan menjadi nilai lebih bagi mereka jika telah kembali ke Indonesia. Dengan banyaknya kualitas teknologi yang canggih, kasus kesehatan yang bervariasi, kebudayaan baru, akan menjadi ilmu berharga yang belum tentu akan bisa didapatkan oleh semua orang. Semoga sukses dan semakin maju perawat Indonesia !

Shared: