Karya Tulis Ilmiah



Panduan Karya Tulis Ilmiah

Download di sini

 


Alur Pelaksanaan Program Karya Tulis Ilmiah

Keterangan:
** Form ACC Judul KTI silakan input ke link ini untuk judul yg sudah acc: https://forms.gle/aTBC68zaNSamCRHY9 

**Syarat pemberkasan:
1.    KSM sampai semester 4 tdk ada nilai D
2.    Slip asli pembayaran KTI (Rp.750.000) 
3.    Lembar acc ujian
4.    Hasil deteksi plagiasi 
5.    Kartu kendali Plagiasi
6.    Kwitansi asli pembayaran plagiasi (Rp.25.000) – dipisah dengan bukti pembayaran lain.
Semua berkas pendaftaran ujian hasil KTI dijadikan 1 & dimasukkan ke dalam map plastik warna putih, diserahkan ke Biro KTI (Bu Kiki)

** Lembar dapat di download di web http://d3-keperawatan.umm.ac.id/id/pages/karya-tulis-ilmiah.html
**Pembayaran uji plagiasi sejumlah Rp.25.000 (bayarnya lewat info KHS, kemudian ke menu keuangan, pilih lain lain, keterangan bayarnya ditulis cek plagiasi)
**Pengumpulan bukti kwitansi uji plagiasi ke (Bu Lilis)



Kalender Pelaksanaan Karya Tulis Ilmiah

  

PROSEDUR PENGAJUAN KTI D3 KEPERAWATAN
FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG


TAHAP PENGAJUAN JUDUL

  1. Mahasiswa mengajukan judul ke dosen pembimbing KTI
  2. Mahasiswa menyetorkan judul ke Biro KTI (Bu Ika Rizki) dengan mengirimkan form acc judul.
  3. Klik link Lembar Acc Judul
  4. Judul Akan di cek Biro
  5. Jika judul ACC, maka Mahasiswa bisa input ke link berikut https://forms.gle/aTBC68zaNSamCRHY9
  6. Judul Acc, silahkan melakukan bimbingan.
  7. Mahasiswa mendownload : panduan penulisan KTI, klik link ini alur pelaksanaan KTI klik link ini dan log book KTI klik link ini


TAHAP PENULISAN PROPOSAL & PENGAMBILAN DATA

  1. Mahasiswa melakukan proses bimbingan KTI dengan pembimbing
  2. Pengambilan data dilakukan dengan mengambil kasus di Masyarakat
  3. Pertemuan dengan setiap pembimbing pembimbing minimal 8 (delapan) kali tatap muka.
  4. Setiap konsultasi, mahasiswa mendokumentasikan hasil konsultasi pada log book konsultasi dan ditandatangi oleh pembimbing.
  5. Setelah mendapat persetujuan pembimbing, mahasiswa siap untuk ujian hasil KTI. 


TAHAP UJIAN HASIL KTI

  1. Mahasiswa datang ke biro KTI untuk mendaftarkan ujian hasil dengan syarat pemberkasan sebagai berikut: Syarat pemberkasan:
    • KSM sampai semester 4 tdk ada nilai D
    • Slip asli pembayaran KTI (Rp.750.000)
    • Semua berkas pendaftaran ujian hasil KTI dijadikan 1 & dimasukkan ke dalam map plastik warna putih, diserahkan ke Biro KTI (Bu Kiki)
    • Lembar acc ujian
    • Hasil deteksi plagiasi
    • Kartu kendali Plagiasi
    • Kwitansi asli pembayaran plagiasi (Rp.25.000) – dipisah dengan bukti pembayaran lain.
    • Semua berkas pendaftaran ujian hasil KTI dijadikan 1 & dimasukkan ke dalam map plastik warna putih, diserahkan ke Biro KTI (Bu Kiki)
  2. Mahasiswa melakukan entri data untuk pendaftaran uji hasil KTI dan melengkapi blanko pendaftaran ujian.
  3. Daftar penguji dan jadwal ujian KTI ditetapkan oleh biro KTI (sekitar bulan November 2022)
  4. Mahasiswa meminta undangan ujian KTI ke Biro KTI/ Bu Nissa TU
  5. Mahasiswa meminta berita acara kelengkapan ujian ke Bu Nissa TU sebelum ujian
  6. Mahasiswa menyerahkan draft KTI, surat tugas penguji dan surat undangan ujian ke Pembimbing, penguji 1 dan penguji 2. Maksimal 3 (tiga) hari sebelum pelaksanaan ujian KTI.
  7. Mahasiswa mempresentasikan hasil penelitian secara keseluruhan komponen KTI pada ujian hasil.


PROSES PENYEMPURNAAN KTI

  1. Perbaikan KTI dilakukan berdasarkan masukan yang diperoleh pada ujian hasil dan berkonsultasi dengan pembimbing , penguji 1 dan penguji 2.
  2. Pertemuan dengan setiap pembimbing dan penguji minimal 1 (satu) kali tatap muka. Hasil konsultasi didokumentasikan pada log book konsultasi.
  3. Proses bimbingan berakhir dengan kesepakatan oleh pembimbing 1, pembimbing 2, penguji 1 dan penguji 2 dengan cara memberikan tanda tangan pada lembar pengesahan.


TAHAP PENGUMPULAN KTI DAN NASKAH PUBLIKASI

  1. Mahasiswa menyerahkan hard copy dan soft copy KTI ke para pembimbing dan penguji KTI (dibuktikan dengan formulir bebas tanggungan KTI) selambat-lambatnya 2 minggu setelah ujian hasil.

  2. Mahasiswa mengumpulkan hard copy, soft copy KTI dan naskah publikasi kepada biro KTI selambat-lambatnya 2 minggu setelah ujian hasil sebagai salah satu syarat mengikuti yudisium (dibuktikan dengan formulir bebas tanggungan KTI.


 
Daftar Pembimbing & Judul KTI

 



Entri Data Ujian Hasil Skripsi

Entri di sini

 

PPT Sosialisasi KTI dan Syarat Pemberkasan yudisium

Syarat Pemberkasan yudisium di sini
PPT Sosialisasi KTI di sini