Lagi, Mahasiswa D3 Keperawatan UMM Menorehkan Prestasi

Rabu, 23 Februari 2022 05:25 WIB   D3 Keperawatan

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa D3 Keperawatan Direktorat Pendidikan Vokasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dalam kompetisi Foreign Language Day for Vocational Program 2021 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Vokasi UMM. Prestasi tersebut tidak hanya pada lomba perseorangan, tetapi juga grup kelas. Mereka adalah Larasati Tiara Liesma Putri, peraih Juara 2 Writing Competition. Junialdo Yusuf Rohmatuloh, peraih Juara 3 Writing Competition. Selanjutnya, kelas B angkatan 2021 peraih juara 1 Role Play Competition (Group) serta kelas A angkatan 2021 meraih juara 2 Role Play Competition (Group).

Lomba yang dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2021 lalu tersebut, diikuti oleh mahasiswa yang datang dari seluruh Program Vokasi di UMM. Kompetisi tersebut diadakan secara luring di Ruang Mandarin Dalam dan Luar GKB 4. Peserta mengerjakan dengan perangkat dan tempat yang disediakan oleh panitia. Untuk lomba perseorangan, penilaian diambil dengan sistem poin, yaitu meliputi beberapa aspek seperti grammar, vocabulary, spelling, dan sebagainya.

“Dengan memenangkan lomba FLSP ini saya jadi termotivasi kedepannya agar lebih semangat lagi belajar bahasa asing,” tutur Larasati, mahasiswa angkatan 2021 tersebut. Sedangkan di waktu yang berbeda, Junialdo menyampaikan “Saya senang bisa mengikuti lomba ini, baik dari suasana tegang sebelum perlombaan dan rasa lega setelah perlombaan. Saya mendapat pengalaman serta kesempatan untuk menunjukkan skill yang telah dipelajar”.

Sebelum mengikuti perlombaan ini, tentunya kedua mahasiswa tersebut mempersiapkan segalanya dengan baik. Dengan fokus mempelajari materi bahasa inggris yang dilombakan, selalu berdoa, dan tetap percaya diri serta berfikir positif (optimis). Segala bentuk latihan yang dilakukan, tentu merupakan upaya maksimal agar mendapatkan hasil yang terbaik.

Terakhir, menurut Larasati..“Lomba FLSP ini sangat mengesankan dan merupakan pengalaman yang berharga bagi saya, karena baru pertama kali memenangkan lomba di bidang akademik saat duduk di bangku kuliah,”. Junialdo menambahkan “Tak lupa saya ucapkan banyak terima kasih pada dosen pembimbing serta do'a teman-teman sehingga bisa memperoleh juara 3 pada kompetisi ini. Hal ini tentunya, semoga bisa menjadi motivasi pula untuk seluruh teman-teman mahasiswa D3 Ilmu keperawatan khususnya dan mahasiswa UMM pada umumnya.

Shared: